Blog stacktugas.id

Kembali

Contoh Topologi Defense In Depth

Defence in depth (juga dikenal dengan nama “layered security”) adalah strategi keamanan yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan suatu sistem dengan cara menempatkan beberapa lapis pertahanan di seluruh sistem tersebut. Tujuan dari strategi ini adalah untuk memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi dengan mengurangi kemungkinan terjadinya kerentanan atau serangan yang berhasil pada sistem. Setiap lapis pertahanan harus memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan menghadapi serangan, sehingga jika salah satu lapis pertahanan gagal, lapis pertahanan lainnya masih dapat menghalangi serangan tersebut.

Berikut Contoh Topologi Defense In Depth

Di desain menggunakan app diagram, link desain

Penjelasan Topologi

  1. Semua PC kantor terhubung dengan switch kelasnya masing-masing, dengan menggunakan kelas switch memungkinkan perusahaan untuk menambah kapasitas PC komputer menjadi lebih banyak.
  2. Switch utama terhubung dengan switch kelas (A, B, C, D dan seterusnya).
  3. PC kantor dapat terhubung dengan server internal yang sudah terkoneksi dengan switch utama.
  4. PC kantor dapat mengakses server luar (web, email, dns server, dan server lainnya) dengan menggunakan layanan internet dari ISP (Internet Service Provider).
  5. Bagi karyawan yang bekerja di luar kantor, perusahaan menyediakan VPN agar dapat terkoneksi dengan server internal.

Buat kamu yang punya tugas terkait Jaringan, bisa banget joki tugas Topologi Jaringan disini, selain dibantu mengerjakan, kita juga bantu jelaskan pada dokumen terpisah.

Order bisa langsung via whatsapp admin ya, jelaskan tugas yang akan dikerjakan dan juga deadline nya, admin akan membalas whatsapp kamu beserta rincian yang harus kamu bayar. Tenang saja, pembayaran boleh dp 50% dan sisanya bisa kamu bayar setelah tugas selesai dikerjakan.

Order Joki Tugas

“Tugas selesai hati pun senang”

Tunggu apa lagi ? Langsung joki tugas mu di stacktugas.id

Order Sekarang